Bank Muamalat Jaring Mujahid Ekonomi Syariah Di UII

Diposting Oleh Admin ACC UII    21 Juni 2013    19:08:25

Kategori Berita

Bank Muamalat Jaring Mujahid Ekonomi Syariah Di UII

Rabu, 28 Januari 2013, Ruang Auditorium Kahar Mudzakir UII dipenuhi  oleh peserta tes MODP Bank Muamalat. Jumlah peserta yang diundang untuk mengikuti tes rekrutmen tersebut berjumlah 1500 peserta. Guna memudahkan proses seleksi, tes dibagi menjadi 3 gelombang,tahap pertama dilaksanakan pukul 08.30-11.00 tahap kedua pukul 11.00-13.30 dan tahap ketiga dilaksanakan pukul 13.30-16.00.

Materi tes yang diujikan pada tes tahap pertama meliputi pengetahuan perbankan syariah dan pengetahuan agama Islam. Setelah peserta lolos seleksi tahap awal, tahap selanjutnya peserta dipanggil untuk mengikuti tahap wawancara.

Menurut Bapak Asepudin, perwakilan Human Resource Development dari Bank Muamalat, peserta program MODP ini nantinya akan dipersiapkan untuk menempati posisi-posisi strategis setingkat wakil manajer di seluruh Indonesia. Program MODP untuk angkatan ini hanya dilaksanakan di dua tempat, di Jakarta dan di UII Yogyakarta.

Rekrutmen kali ini diharapkan akan dapat menjaring banyak tenaga professional muda yang benar-benar memiliki kemauan kuat untuk memajukan ekonomi syariah di Indonesia dan dengan ikhlas menjadi mujahid ekonomi islam di Indonesia.


Artikel terkait