UNTAG Samarinda Tertarik Pengembangan UII Career Center

Diposting Oleh Admin ACC UII    10 Oktober 2017    12:21:11

Kategori Berita

UNTAG Samarinda Tertarik Pengembangan UII Career Center

Sebanyak empat orang delegasi Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Samarinda melakukan kunjungan dan studi banding tentang pembinaan UII Career Center di Universitas Islam Indonesia (UII) pada Senin (9/10), di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat UII.

Rombongan delegasi yang dipimpin Dr. Marjoni Rachman, M.Si.selaku Rektor UNTAG Samarinda diterima langsung oleh Rektor UII, Nandang Sutrisno SH., M.Hum. LLM., Ph.D., didampingi Wakil Rektor III UII, Ir. Agus Taufiq, M.Sc. serta Direktur Pemasaran, Kerjasama dan Alumni UII, Hangga Fathana, SIP., B.Int.St, MA.

Dalam sambutannya Nandang Sutrisno menyampaikan ungkapan terimakasih kepada delegasi UNTAG Samarinda atas silaturahmi dan studi banding ke kampus UII. Ia mengungkapkan rasa senangnya bisa mendapatkan kunjungan tersebut dan siap berbagi dan berdiskusi hal-hal yang dibutuhkan. Nandang Sutrisno berharap agar kunjungan studi banding yang dilakukan dapat menjadi langkah sinergis guna memajukan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Kami sangat senang menyambut kedatangan delegasi dari Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda, semoga kunjungan ini dapat menjadi langkah sinergis kita untuk memajukan kualitas pendidikan Indonesia,” ungkapnya.
Nandang Sutrisno menuturkan bahwa setiap perguruan tinggi memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Sehingga dengan adanya sharing dan diskusi dapat saling mengisi dan mengambil manfaat untuk perbaikan perguruan tinggi.

Sementara itu, Dr. Marjoni Rachman, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih atas sambutan hangat UII kepada UNTAG Samarinda. Ia menjelaskan terdapat beberapa agenda yang menjadi prioritas kunjungannya, salah satunya adalah pengembangan career center.

“Dalam waktu dekat ini kami berinsisasi membangun lembaga career center karena lembaga ini dirasa penting guna mendata alumni kami dan untuk mengawali pembangunanya kami tertarik belajar dari UII karena kami rasa pengelolaan UII Career Center sudah sangat bagus,” jelasnya.

Merespon hal tersebut, Hangga Fathana menjelaskan bahwa UII Career Center memang sudah terbentuk sejak lama, pihaknya juga tengah melakukan peningkatan kinerja dan kualitas agar mampu menjadi career center yang mapan dan unggul. Namun kendati demikian pihaknya siap berbagi hal-hal penting yang dibutuhkan UNTAG Samarinda.

“Sejauh ini kami juga sedang melakukan berbagai inovasi agar bisa menjadi career center yang mapan, namun demikian kami juga siap berbagi hal-hal penting tentang pembentukan UII Career Center, ” tandasnya.


Artikel terkait