PT. Wijaya Karya Menjaring 500 Pencari Kerja di UII

Diposting Oleh Admin ACC UII    28 September 2016    14:15:04

Kategori Berita

PT. Wijaya Karya Menjaring 500 Pencari Kerja di UII

Dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia potensial, PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk. bekerjasama dengan Alumni Career Center (ACC) Universitas Islam Indonesia (UII) melaksanakan Campus Hiring. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam dua tahap, pertama adalah seleksi tertulis (17-18/9), kemudian tahap terakhir adalah wawancara user (24/9). Selama kegiatan berlangsung, jumlah peserta yang mengikuti seleksi berjumlah 500 orang.

Menurut Recruitment Manager PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk., Suli Fatimah, terdapat banyak posisi yang dibuka dalam proses rekrutmen kali ini. “Mayoritas peserta memiliki latar belakang bidang ilmu Teknik Sipil dan Akuntansi”, ungkap Suli Fatimah.

Dari sebanyak 500 kandidat yang mengikuti seleksi tertulis, 30 orang diantaranya lolos ke tahap wawancara user. Pada tahap ini, peserta yang lolos akan diwawancarai oleh para Senior Staff Human Resource Development (HRD) PT. Wijaya Karya (Persero), Tbk. Secara khusus, Suli Fatimah berharap semakin banyak lulusan UII yang dapat terjaring melalui proses rekrutmen.

Suli Fatimah juga menyebutkan bahwa untuk menjalankan core business, PT. Wijaya Karya (Persero) membutuhkan banyak lulusan dengan bidang ilmu Teknik Sipil. “Lulusan Program Studi Teknik Sipil UII memiliki potensi yang sangat baik, mengingat Program Studi Teknik Sipil UII telah memiliki pengakuan dunia melalui akreditasi internasional”, lanjut Suli Fatimah.

Peserta yang lolos pada tahap akhir nantinya akan ditempatkan di berbagai tempat di Indonesia. Menurut Suli Fatimah, UII memiliki citra yang baik di PT. Wijaya Karya (Persero), mengingat banyaknya alumni UII yang berkarier dan memiliki pengaruh di perusahaan tersebut. “Banyak alumni UII yang memiliki kinerja dan prestasi baik di perusahaan, bahkan beberapa berada di top management”, tutupnya.


Artikel terkait