DPKA UII Siap Menuntun Mahasiswa pada MSIB & PMMB 2023

25 Januari 2023 - 09:11

“Sharing Session Road to MSIB & PMMB 2023” menghadirkan alumni Kampus Merdeka di Batch sebelumnya untuk berbagi kesan dan pesan serta tips sukses untuk bisa meraih posisi di mitra pilihan.

“Sharing Session Road to MSIB & PMMB 2023” kali ini menghadirkan alumni Kampus Merdeka di Batch sebelumnya untuk berbagi kesan dan pesan serta tips sukses untuk bisa meraih posisi di mitra pilihan. DPKA UII dalam menyambut pembukaan Kampus Merdeka Batch 4 memberikan fasilitas terbaik bagi mahasiswa UII khususnya bagi mereka yang menginjak semester 5&7 untuk bisa turut aktif dalam Kampus Merdeka Batch 4 yang akan datang.

Sabtu 24 Desember 2022 acara Sharing Session Road to MSIB & PMMB dilaksanakan secara luring di Ruang Sidang Datar Lt.2 Gedung Kuliah Umum UII. Peserta pendaftar ada sekitar 100 peserta, 40 peserta hadir di sesi pertama, dan 40 peserta di sesi kedua.

Pada sesi pertama, setelah Master of Ceremony membuka acara dilanjut dengan penyampaian materi mengenai magang MSIB oleh Bu Lifthya Ahadiati Akmala, S.Psi., M.Psi. Psikolog. Beliau menjelaskan panjang lebar terkait prosedur dari mulai persiapan sampai tahap akhir magang secara runtut. Kemudian beranjak ke acara inti yaitu Talkshow dan Sharing Session bersama alumni Kampus Merdeka Batch 3. Narasumber yang hadir pada sesi pertama ini hadir dari mitra yang beragam, antara lain yaitu DPR RI, Sekolah Ekspor, dan Widya Robotic.

Sedangkan di sesi kedua, diawali dengan penyampaian materi mengenai magang PMMB oleh Bu Lifthya Ahadiati Akmala, S.Psi., M.Psi. Psikolog dan dilanjut talkshow dengan alumni dari Mitra BUMN yang sudah melakukan magang kurang lebih 5 bulan. Acara siang itu berlangsung sangat interaktif, banyak dari peserta yang begitu antusias mendengarkan dan bertanya kepada narasumber. Ada satu harapan yang di sampaikan oleh salah satu narasumber di siang itu “Harapannya dengan semakin banyaknya mahasiswa yang mengikuti program Kampus Merdeka MSIB & PMMB ini bisa jadi salah satu jalur bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar diluar kelas, yang nantinya akan berguna bagi peningkatan kualitas dan transformasi pendidikan tinggi di Indonesia”.